Fortuner Diesel VNT Laris Manis

Setidaknya baru satu bulan diluncurkan, Grand NewToyota Fortuner Diesel VNT sudah banjir peminat yang sudah ingin cepat memilikinya. Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang ini sudah terpesan 1.000 unit. "Sejak diluncurkan 8 Agustus lalu, angka pemesanannya mencapai 1.000 unit. Ada 600 unit sudah kirim ke konsumen. 


     Adapun waktu inden mobil ini 2 bulan," kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo di sela-sela acara test drive Grand NewFortuner VN Turbo di Bandung, Senin 10 September 2012. Dari total angka pemesanan tersebut, kata dia, paling didominasi oleh tipe Fortuner Diesel VNT TRD tipe transmisi otomatis dan manual. Widya mengungkapkan selama Januari hingga Juli 2012 Toyota Fortuner mencatatkan penjualan 11.720 unit, dimana 9.277 unit adalah varian diesel. "Market share Fortuner telah mencapai 39,4 persen di segmen SUV Toyota.

      Kami harapkan dengan adanya varian Diesel VNT market shared bertambah menjadi 40 persen," katanya. Grand New Fortuner VN Turbo Intercooler mengusung mesin baru 2 KD-FTV VN turbo, yang menggantikan 2KD-FTV. Dengan mesin baru, mobil ini memiliki power dan torsi yang lebih besar sehingga respons dan akselerasi lebih baik. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 144 ps pada 3.400 rpm dengan torsi 35,0 kgm pada 1.600-2.800 rpm. New Fortuner VN Turbo telah diluncurkan PT. Toyota Astra Motor, selain penampilannya yang elegan dan dilengkapi mesin baru “2KD-FTV 2.5 Liter D-4D Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooler”. Variable Nozzle vane Turbo (VNT) ini mampu memberikan tekanan udara yang lebih besar pada putaran mesin yang lebih rendah daripada Turbochanger biasa yang berukuran sama,sehingga torsi menjadi lebih besar di putaran mesin rendah.

       Dengan perangkat VNT tersebut, produksi tenaga meningkat dari 102 PS/3600rpm jadi 144ps/3400rpm. Sementara torsi yang 26.5kgm/1600 – 2400 rpm menjadi 35kgm/1600-2800rpm. Peningkatan signifikan itu karena VNT karena mesin yang dipakai sama persis, yaitu empat silinder diesel berkapasitas 2.5 liter. Bukti Keunggulan Fortuner SUV terbaik telah dibuktikan di Fastron Euroasia Yepe Expedition yang merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang akan menempuh jarak sejauh 27 ribu km. 

       Tim melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil Toyota Fortuner. Tim yang mengendarai Fortuner akan menghadapi berbagai rintangan dari segi medan yang ekstrim yang menembus padang pasir Mingsha Mountain – China, di Kyrghyztan, tim harus melintasi pegunungan batu bersalju dengan kontur jalan berliku dan naik turun dengan suhu udara dingin rata-rata 1 derajad celcius, bahkan dibawah nol tepatnya di Bishkek – Kyrghyztan, tim merasakan suhu minus 10 derajat celcius dan berkendara hampir 100 km di jalan yang beralaskan salju tebal.

     Sistem penggerak 4×4 yang menjadi perangkat penting untuk menuntaskan perjalanan.serta kombinasi suspensi depan double wishbone with stabilizer dan suspensi belakang 4 Link dengan Lateral Rod bekerja sempurna dan Fortuner tetap tangguh sampai akhir tujuan, pengalaman ini yang menjadikan Fortuner SUV terbaik. Kondisi ekstrim itu praktis harus dihadapi tim dan Fortuner sepanjang perjalanan melintasi kawasan Asia Tengah hingga Iran. Kawasan dataran tinggi yang berbukit-bukit dan keras. 

       Rute yang dilewati sampai ketinggian kurang lebih 3900dpl (dari permukaan laut) tetapi Fortuner tetap tangguh dan tidak mengalami hambatan apapupun. Salah satu kuncinya adalah teknologi VVT-I yang didukung oleh system sensor oksigen. Sistem ini mampu mendeteksi jumlah oksigen yang masuk ke ruang bakar, jadi bisa memenuhi kebutuhan oksigen yang diperlukan dari katup masuk ke ruang bakar juga bisa di kendalikan oleh system yang sudah canggih sehingga kondisi medan dan beban mobil tidak jadi masalah di medan apapun. 

            Harga New Grand Fortuner VN Turbo - Sedangkan harga yang akan di louncurkan untuk generasi Kendaraan mobil Fortunur VN Turbo ini bervariasi, hal ini tergantung dari kelengkapan fitur dari masing-masing tipe Mobil Fortuner. 
  •   Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T                - Rp. 387,000,000 
  •   Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T                 - Rp. 397,000,000 
  •   Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD        - Rp. 411,900,000  
  • Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD          -Rp. 421,900,000
SPESIFIKASI 

Interior






Mesin





 cuplikan video perjalanan Fastron Euroasia Yepe Expedition
 

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Fortuner Diesel VNT Laris Manis"

  1. fortuner memang keren tangguh dan memiliki teknologi canggih. semoga menang kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  2. desain interior, eksterior dan mesin yang saling melengkapi menjadi kesempurnaan

    BalasHapus